Baby Hello Kitty

Kamis, 22 Maret 2012

Hari Esok Pasti Lebih Baik ;)

Pernah gw merasakan satu hari di mana banyak sekali cobaan berat menimpa gw. pernah juga gw merasakan menyerah terhadap semua masalah dan takdir yang gw terima. pernah juga gw merasa kalau hidup itu sudah gak enak lagi untuk dijalanin. tapi ada satu pikiran yang membuat rasa pasrah gw itu hilang seluruhnya, yaitu >>> “hidup pasti akan berubah, gw gak akan begini terus.”
mulai dari pikiran itu gw mulai semangat lagi untuk laluin semua masalah gw dan semua pikiran negatif gw. percaya atau gak pikiran negatif itu punya peranan sangat besar untuk tentuin nasib lo dalam satu hari. gw mau ambil contoh dari gw sendiri, gw pernah ngerasain sangat amat bete dan gak punya mood di satu hari, dan coba tebak masalah satu per satu muncul dan gw sampai kelabakan. beda banget waktu gw merasa gw amat sangat punya energi positif dan sangat senang menjalani hari gw.
Hari Esok Harus Lebih Baik
Hari Esok Harus Lebih Baik
banyak orang berpikir kalo apa yang terjadi di hari ini adalah imbas dari perbuatan kita di masa lalu. ada benarnya juga menurut gw ?
mungkin di agama kita juga diajarin untuk selalu menjaga etika dan kelakukan kita, karena setiap perbuatan yang buruk (baik itu gak disengaja atau amit-amit disengaja) pasti akan mendatangkan karma. makanya gw saranin kalo emang lo gak mau terus-terusan menderita ada baiknya lo selalu berbuat baik ke semua orang dan selalu berpikir positif dalam menjalani hari-hari lo.
gw mengenal satu pemahaman lagi bahwa jadikan hari ini sebagai hikmah untuk menjalani hari esok. hari esok itu gak terbatas satu hari ke depan, tapi maksudnya untuk hari-hari yang besok lagi.
Tuhan memberi kita cobaan bukan hanya berarti kita bisa melaluinya, tapi ada maksud lain yaitu supaya kita bisa belajar dari kesalahan kita baik yang dulu pernah kita lakukan, atau yang sekarang masih kita lakukan. pernah gak lo kepikiran kenapa sebagian orang ada yang bisa hidup tanpa masalah, dalam arti kata bisa hidup damai. alasannya karena:
  1. selalu berpikiran positif setiap hari
  2. selalu berpegang teguh dan pasrahkan dirinya pada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Tidak pernah mengeluh
  4. ibadahnya teratur alias rajin
  5. mensyukuri apapun yang didapat hari ini pada malam hari, dan berdoa untuk mengharap berkah di pagi harinya
  6. selalu berbuat dan berpikiran baik kepada siapapun, baik dengan orang yang dikenal maupun belum dikenal
nah itu dia sedikit gambaran dari gw yang bisa dibilang masih tetap ingin belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik di esok hari. setiap langkah yang lo ambil pasti punya risiko masing-masing. yang perlu kita lakukan adalah lakukan apa yang menurut lo benar dan jangan pernah takut akan kejadian buruk yang akan menimpa lo, karena esok hari pasti lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar